BARANG ANTIK LAINNYA


"Beruk" adalah sebuah media untuk menimbang atau menakar beras jaman dahulu. Beruk terbuat dari jenis kelapa yang sangat besar dan tua sehingga menghasilkan warna hitam pekat. Beruk pada zaman sekarang sudah tergusur oleh timbangan yang ukurannya lebih akurat.


Kamera merk Vrede BOx made in Germany


SABAK adalah media tulis pada era tahun 60an. Sabak adalah pengganti buku tulis yang pada saat itu sangat langka dan sangat malah harganya.Alat untuk menulis namanya GRIP (sebagai pengganti pensin/pulpen). Sabak terbuat dari batu granit yang tipis.
Keterangan : Koleksi Pribadi


Ceret dari bahan Enamel warna hijau tentara ini aku beli bersamaan rantang blirik.
Keterangan : (wis payu/sudah laku/sold out)





Gramaphon Merk His Master Voice buatan tahun 1933 ini merupakan generasi pertama media piringan hitam.Gramaphon ini masih berfungsi dengan baik walaupun suara yang dihasilkan rada2 briut-bliut ( harap maklum buatan zaman penjajah )
Keterangan : koleksi Pribadi



 


Setrika Arang jago ini pernah jaya pada masa tahun 80an sebelum program listrik masuk Desa. Setelah ada listrik setrika ini banyak tidak digunakan lagi karena tidak praktis.Sering kali setrika macam ini teronggok disetiap sudut rumah diDesaku.
Keterangan : Koleksi Pribadi




Pistol jaman VOC dengan popor terbuat dari kayu dan besi, laras yang berbentuk bulat dan berhiaskan ukiran dengan motif sulur, mengenai lubang kunci ada di bagian atas, ada pula yang dibagian bawah.Cara penggunaan dengan mengisi mesiu dari lubang bagian atas baru kemudian ditarik pelatuknya kebelakang. Pistol semacam ini dipergunakan para serdadu Belanda pada jaman Penjajahan Belanda VOC.
Keterangan : Koleksi Pribadi



Mesin Ketik Made at Ilion New York USA ini pernah digunakan untuk urusan administrasi perkantoran pada Zaman Penjajahan Belanda.
Keterangan : Koleksi Pribadi


Mesin Jahit Merk PFAFF
Keterangan : (wis payu/sudah laku/sold out)



Mobil-mobilan model Jadul.Mainan ini diproduksi di Jepang pada tahun 1970an
Keterangan : koleksi pribadi