MOTOR ANTIK




BMW (Bayerische Motoren Werke) R25/3 tahun 1953 buatan Germany.Motor ini memiliki kapasitas 250CC dan bersistem gardan.Sebuah mahakarya yang sempurna.Motor ini aku peroleh dari Bandung Jawa Barat, untuk sentara waktu ini motor ini masih aku bangun biar sehat mesinnya sehingga dapat dipergunakan dengan nyaman tanpa takut ngadap dijalan (penyakit motor tua). Aku berharap dan mungkin harapan para pecinta motor klasik diseluruh Indonesia bahwa perlu adanya Aturan atau perda tentang Keabsahan Kepemilikan/pengganti Bukti Kepemilikan Motor antik ini yang notabene merupakan benda cagar budaya dan saksi sejarah lahirnya bangsa Indonesia. Bukan rahasia lagi bahwa Motor antik sangat minim dengan dokumen-dokumen kepemilikan seperti BPKB/STNK hal ini dikarenakan kebanyakan motor-motor itu pada waktu era awal kemerdekaan ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya yang kepajanyakan bangsa penjajah. Kalaupun ada pribumi yang memiliki motor ini adalah seorang Priyayi yang kaya.Semoga harapan para pecinta motor antik ini dapat direalisasikan sehingga motor antik tetap jaya di Negeri Indonesia ini.
Keterangan : ( WIS PAYU/SUDAH LAKU/SOLD OUT)

DKW RT 125
DKW (Dampf Kraft Wagen) RT125/2H tahun 1956 buatan Germany memiliki kapasitas mesin 125CC 2Tak.Model yang sangat sempurna.Motor ini pernah jadi motor harian buat kerja dengan menempuh jarak Malang -- Kepanjen kira-kira 50km beberapa bulan dan setelah itu sudah aku pensiunkan karena faktor kenyamanan yang sangat kurang. Maklum motor kuno tidak ada sein dan sistem pegas yang kurang lentur dan penerngan yang redup (pakai platina 6 Volt).Motor ini oleh para pecinta motor antik sering disebut DKW auto Union. Auto Union merupakan gabungan dari tiga perusahaan yaitu Horch, Audi dan Wanderer yang banyak memproduksi sepeda motor dan Auto union sendiri merupakan cikal bakal pabrik audi yang sekarang lebih terkenal dengan produk Mobilnya.




MOBYLETTE EEG

Mobylette EEG made in France.Motor ini dengan sistem otomatis langsung gas dengan kapasitas mesin 50cc dengan model Moped.Mungkin motor matic sekarang ini pengembangan dari sistem motor ini Sungguh teknologi yang mengagumkan.
Keterangan : ( WIS PAYU/SUDAH LAKU/SOLD OUT)